facebook icon gplus icon instagram icon

Yuk, Trekking di MacRitchie

“Kamu kan suka trekking, mending kamu ke MacRitchie Reservoir Park deh” itu kata-kata teman saya ketika dia tahu saya mau ke Singapura waktu itu. Hmm… Kemudian, gugel lah saya.

“A getaway to Singapore’s nature reserves, the MacRitchie Reservoir Park is a popular spot for nature lovers and exercise enthusiasts.” Menurut website pemerintah Singapura sih, untuk penggemar jalan-jalan di taman aka trekking aka olahraga jalan sih bakal suka ke sini.

Ditambah lagi teman ngomporin “Trekking-nya asik kok. Berasa di hutan. Jaraknya sekitar 10km round trip, ya sekitar 3 sampai 4 jam an. Tergantung jalannya kayak keong ato ‘The Flash’…”

Saya pun makin tertantang. Hehe…

Secara saya anaknya bosenan, butuh sedikit tantangan buat me-refresh otak. Saya pun langsung browsing sana sini untuk sekedar cari tahu, kayak apa gitu si MacRitchie ini.

Sesampainya di Singapura, saya langsung mengkonfirmasikan ke kakak saya apakah benar MacRitchie ini sesuai apa yang ada di website, ya dong jangan-jangan entar hutannya botak trus banyak cacingnya gitu.. hiiiy…

Oh, ternyata benar, dan MacRitchie juga digunakan untuk latihan orang-orang kalo mau marathon. Oh gitu toh… Aku sih ndak mau lari, cukup jalan-jalan aja. Udah sama sehatnya kok :p

Hari itu kami menuju MacRitchie sekitar jam 7.30. Kenapa pagi? Simpel sih, biar gak panas aja haha, dan juga biar bisa eksplor lebih, siapa tahu sehabis darisana mau lanjut trekking kemana gitu.

Berhubung di hari itu merupakan public holiday, jadi wajar aja banyak orang menghabiskan pagi di sana. Oh ya, kamu gak perlu membayar tiket masuk untuk ke sini, cukup bawa badan, sepatu olahraga dan jangan lupa bawa botol minum, karena gak mungkin tiba-tiba ada orang teriak “mijon mijon… akua akua…” di tengah hutan, yang ada di Singapura ini. Hehehe….

Selamat Datang di MacRitchie Reservoir Park

Selamat Datang di MacRitchie Reservoir Park

Petualang trekking pun dimulai. Kami disambut oleh danau yang saat itu ada beberapa anak sedang mendayung, kemungkinan sih mereka adalah siswi sekolah. Soalnya baju yang mereka pake pada samaan gitu, ato mungkin bisa juga dari club mendayung kali ya?

Row… Row The Boat, Students…..

Row… Row The Boat, Students…..

Lihat… Boat-boatnya… Lucu Banget :’)

Lihat… Boat-boatnya… Lucu Banget :’)

What do you think?

Name required

Website