facebook icon gplus icon instagram icon

Kecantikan Air Terjun Banyumala Tersembunyi diantara Kebun Kopi

Awalnya sich ragu karena jalan masuknya seperti jalan masuk perumahan dan cuma muat satu mobil saja. Akhirnya saya memutuskan turun dari kendaraan dan berjalan ke jalan masuk menuju air terjun untuk melihat kondisi jalan. Jalannya sich dibeton membentuk dua tapak jalur, tapi saya tetap ragu apakah ini jalannya. Akhirnya memberanikan diri (saya pemalu orangnya, maksudnya sich sering malu-maluin…xixixixi) bertanya ke warung milik penduduk sekitar, dengan ramah pemilik warung mengiyakan bahwa jalan ini memang menuju air terjun dan bisa dilalui mobil. Tapi diwanti – wanti membawa mobil dengan ground clereance yang tinggi karena jalannya bergelombang dan ada beberapa bagian yang rusak.

Penduduk di depan jalan masuk menuju air terjun

Penduduk di depan jalan masuk menuju air terjun

Jalan menuju air terjun

Jalan menuju air terjun

Sambil berlari, saya kembali ke mobil dan mulai mengarahkan mobil ke jalan menuju ke air terjun yang cuma cukup satu mobil. Hati pun was-was memikirkan bagaimana ceritanya kalau ada mobil dari arah yang berlawanan. Mobil pun bergoyang cukup keras seperti kapal yang dihantam ombak ketika berjalan di jalur beton yang bergelombang. Pelan-pelan saya mengendarai mobil sambil melihat ke kanan dan kekiri melihat deretan tanaman kopi yang sudah berbuah merah, siap untuk dipetik. Penyuka kopi angkat tangannnyyaaaaaaaa…….

Tanaman kopi sepanjang jalan menuju air terjun

Tanaman kopi sepanjang jalan menuju air terjun

Sambil tetap waspada apabila ada mobil dari arah yang berlawanan, saya memberikan jalan duluan karena sudah ada 3 sepeda motor yang mengekor saya sedari tadi. Pasangan muda-mudi terlihat berboncengan ketika mereka melewati saya. Sepertinya mereka mau pacaran di air terjun. #uhuk

What do you think?

Name required

Website